Walcott Ingin Arsenal Lebih Ditakuti

LONDON - Sudah delapan tahun lamanya lemari trofi Arsenal tidak diisi dengan piala. Striker The Gunners, Theo Walcott pun bertekad mengakhiri paceklik gelar di musim depan.

Usai menjuarai trofi FA Cup 2005 menyusul kemenangan atas Manchester United lewat drama adu penalti 5-4 (0-0), Arsenal tak pernah lagi merasakan manisnya mengangkat trofi juara. Selama delapan musim, Arsene Wenger hanya mampu membawa anak asuhnya bersaing untuk mengamankan satu jatah Liga Champions (empat besar).

Menyikapi hal tersebut, Walcott punya analisa sendiri mengapa timnya tak lagi punya mental untuk bertarung memperebutkan gelar juara. Striker Timnas Inggris yang sebelumnya sempat ngambek ingin hengkang ini menilai, skuad Arsenal sekarang tidak lagi memiliki 'fear factor.'

Lebih jauh, Walcott mengatakan, tim-tim yang jadi lawan Arsenal tidak lagi memiliki 'rasa takut', seperti yang mereka rasakan ketika berhadapan dengan skuad Meriam London era Thierry Henry, Dennis Bergkamp dan Patrick Vieira dulu. Di masa jayanya tersebut (2003/2004), Arsenal merupakan tim yang sangat disegani dan sempat mencatat rekor tidak terkalahkan dalam satu musim kompetisi atau 38 laga.

Imbasnya, kini Arsenal jadi sulit meraih kemenangan, baik itu laga kandang ataupun di luar kandang. Namun, pada paruh kedua musim lalu, Arsenal mampu tampil cemerlang dengan mencatatkan rekor tak terkalahkan dalam 10 laga.

Nah, momentum inilah yang coba dimanfaatkan Walcott untuk mengembalikan nama besar Arsenal di musim depan. Striker 24 tahun ini berharap Arsenal kembali jadi tim yang ditakuti, minimal saat bermain di Emirates Stadium.

"Itu (delapan tahun tanpa gelar) cukup membuat frustrasi, karena kami seharusnya bisa berjuang untuk itu (juara) sejak awal musim. Jika demikian, siapa yang tahu bagaimana kami di akhir (kompetisi)," ujar Walcott sebagaimana dikutip Sky Sport.

"Kami harus mengingat momen sulit tersebut, dan memastikan kami melakukannya dengan tepat sejak awal, karena jika tidak, maka kami tidak akan bisa bersaing untuk apapun. Kami punya kemampuan mengalahkan siapa pun," sambungnya.

"Kami butuh sesuatu seperti 'fear factor', terutama jika bermain di Emirates," tutup Walcott.

Follow @bola_okezone untuk mendapatkan update seputar sepakbola (acf)


http://bola.okezone.com/read/2013/07/10/45/834961/walcott-ingin-arsenal-lebih-ditakuti
◄ Newer Post Older Post ►
 

© Piala Aff 2012 Powered by Blogger