Alba: Barca Harus Belajar dari Kesalahan

BARCELONA - Dalam dua musim terakhir, Barcelona hanya mampu melaju hingga babak semifinal Liga Champions. Wingback Barca, Jordi Alba mengatakan kalau timnya harus belajar dari kesalahan-kesalahan agar bisa kembali menjadi yang terbaik di Eropa.
 
Pada musim 2011/12, Barca gagal melaju ke final lantaran disingkirkan Chelsea pada babak semifinal. Sementara pada musim 2012/13 lalu, mereka pun gagal setelah disingkirkan Bayern Munich dengan cukup menyakitkan, total agregat 0-7. Alba berharap, dua momen buruk tersebut tak terulang untuk musim 2013/14.
 
"Liga Champions sangat sulit, tapi kami harus bermain dengan (gaya permainan) kami sendiri dan tak melakukan kesalahan yang sama," ujar Alba, yang musim 2012/13 lalu bermain di sebanyak 44 pertandingan di seluruh kompetisi bersama Barca, seperti dilansir Goal, Sabtu (31/8/2013).
 
Tak ketinggalan, Alba juga mengomentari tim-tim yang akan dihadapi Blaugrana di fase grup, AC Milan, Ajax, dan Celtic. Menurutnya, tak ada lawan yang mudah di Grup H tersebut, terutama Milan dan Celtic yang mereka hadapi pada musim 2012/13 lalu.
 
"Itu merupakan grup yang sulit. Ajax, Milan, dan Celtic semuanya memiliki para pemain hebat. Kami telah bermain melawan tim-tim ini sebelumnya, sehingga akan sulit, tapi saya belum pernah memenangi trofi ini sebelumnya dan di Barcelona, kami ingin memenangi segalanya," papar pemain berusia 24 tahun tersebut. (dit)


http://bola.okezone.com/read/2013/08/31/261/858552/alba-barca-harus-belajar-dari-kesalahan
◄ Newer Post Older Post ►
 

© Piala Aff 2012 Powered by Blogger