Bukan Laga yang Mudah Bagi Juventus

Juventus akan memulai kampanye meraih hattrick Scudetto di kandang Sampdoria, Luigi Ferraris, tempat di mana Si Nyonya Tua kalah 2-3 pada musim lalu. Laga pada Minggu (25/8) dinihari nanti jelas bukan laga yang mudah bagi Juve.
 
Juve era Antonio Conte menjadi tim yang begitu menakutkan di Italia mengingatkan orang pada kejayaan Juve era Marcelo Lippi di 90-an dan Giovanni Trapattoni di 80-an. Conte berhasil membuat Juve bangkit dari tragedi Calciopoli dengan kembali menjadi raja Italia musim 2011-12 dan musim 2012-13.
 
Bisakah Bianconeri meraih Scudettonya yang ketiga secara berturut-turut? "Kami ingin terus menorehkan sejarah. Para pemain tampil hebat dan kami layak meraih kemenangan. Musim lalu kami memenangkan Scudetto dan Piala Super Italia, saya akan sangat senang bila berhasil mengulangi prestasi itu di musim ini," kata Conte seusai menang 4-0 atas Lazio di Super Coppa Italia, Minggu (18/8) kemarin.
 
Transfer yang impresif pada musim panas ini dengan merekrut Carlos Tevez, Fernando Llorente, Angelo Ogbonna, Simone Zaza, dan Federico Peluso membuat Juve kembali jadi favorit terdepan.
 
Kemenangan telak atas Lazio merupakan sinyal betapa mengerikannya potensi Juve musim ini. Tevez dkk. siap membantai siapa saja.
 
Yang menarik adalah meski Juve begitu superior di Serie A—Juve juara dengan 87 dan 84 poin tertinggi sejak Inter meraih 97 poin pada musim 2006-07—mereka tak pernah menang atas Sampdoria dalam lima laga terakhir. Musim lalu, Juve kalah dua kali dari tim asuhan Delio Rossi tersebut.
 
Luigi Ferraris juga angker bagi Juve. Terakhir kali, Juve menang di sana adalah pada 2006 silam saat menang 1-0 lewat gol Pavel Nedved.
 
Setelah itu, sejak 2007 Juve berturut-turut hanya bermain imbang 3-3, 0-0, kalah 0-1, imbang 0-0, dan kembali kalah 2-3. Kesimpulannya, Il Samp adalah lawan yang tangguh bagi Bianconeri yang kali ini harus tampil tanpa Claudio Marchisio karena sedang cedera.
 
Prediksi: Sampdoria 50 – 50 Juventus
 
Prakiraan Susunan Pemain:
Sampdoria (3-5-2): Angelo Da Costa; Angelo Palombo, Andrea Costa, Daniel Gastadello; Lorenzo De Silvestri, Nenad Krstici, Bartosz Salomon, Pedro Obiang, Vasco Ragini; Manolo Gabbiadini, Eder.
 
Juventus (3-5-2): Gianluigi Buffon, Leonardo Bonucci, Andrea Barzagli, Giorgio Chiellini; Stephan Lichsteiner, Arturo Vidal, Andrea Pirlo, Paul Pogba, Kwadwo Asamoah; Carlos Tevez, Mirko Vucinic.
(auz)


http://bola.okezone.com/read/2013/08/22/282/853785/bukan-laga-yang-mudah-bagi-juventus
◄ Newer Post Older Post ►
 

© Piala Aff 2012 Powered by Blogger