Celtic Coreng Rekor Liverpool di Pramusim, Spurs Ditahan Espanyol

DUBLIN – Rekor tidak terkalahkan Liverpool di laga pramusim akhirnya tercoreng. Ialah raksasa Skotlandia, Celtic yang memberikan kekalahan perdana untuk anak-anak Anfield.

Liverpool melakoni laga terakhirnya di pramusim dengan menjajal kekuatan Celtic di Aviva Stadium di Dublin, Minggu (11/8/2013) dini hari WIB. Kemenangan dibidik tim besutan Brendan Rodgers demi menyempurnakan rekor tidak terkalahkan dalam enam laga sebelumnya, termasuk saat mengalahkan Indonesia XI di Stadion Utama Gelora Bung Karno, beberapa waktu lalu.

Liverpool sebenarnya tampil dominan selama 90 menit laga. Namun, karena kurang tenangnya para pemain dalam memanfaatkan peluang plus solidnya pertahanan Celtic, memaksa Philippe Coutinho dkk gigit jari.

Celtic yang hanya sesekali melancarkan tekanan, justru mampu keluar sebagai pemenang dengan gol tunggal pemain yang baru didatangkan dari Portugal, Amido Balde pada babak pertama. Liverpool dipaksa menyerah 0-1.

Soldado Debut Gol, Spurs Gagal Menang atas Espanyol
Di laga uji coba pramusim lain, kontestan Premier League, Tottenham Hotspur melakoni laga persahabatan terakhirnya dengan menghadapi klub Spanyol, Espanyol di White Hart Lane, Minggu (11/8/2013).

Di laga ini, pelatih Andre Villas Boas langsung menurunkan stiker anyarnya, Roberto Soldado yang baru didatangkan dari Valencia dengan mahar 26 juta poundsterling.

Dibeli dengan harga yang memecahkan rekor termahal klub, Soldado langsung membayar dengan sebuah gol, meski lewat titik putih. Hadiah penalti diberikan wasit usai David Lopez menjatuhkan full back Spurs, Danny Rose di kotak penalti. Soldado yang maju sebagai eksekutor sukses mencetak gol perdananya sekaligus membawa Spurs unggul 1-0.

Sayang, keunggulan tersebut harus sirna lantaran pada masa injury time babak pertama, Espanyol berhasil menyamakan kedudukan lewat sundulan Javier López Rodríguez dari skema sepak pojok. Skor 1-1 bertahan hingga laga usai.

Yang menarik dalam pertandingan ini adalah tidak adanya nama Gareth Bale dalam daftar pemain Spurs. Tidak jelas apa yang melatarbelakangi ketidakhadiran Bale dalam skuad, namun, kondisi ini kian memanaskan isu transfer bintang Wales tersebut ke Real Madrid. (acf)


http://bola.okezone.com/read/2013/08/11/51/848646/celtic-coreng-rekor-liverpool-di-pramusim-spurs-ditahan-espanyol
◄ Newer Post Older Post ►
 

© Piala Aff 2012 Powered by Blogger