FA Investigasi Kerusuhan Preston vs Blackpool

LONDON – Federasi Sepakbola Inggris (FA) akan menginvestigasi kerusuhan saat pertandingan Preston Northend menghadapi Blackpool dalam ajang Capital One Cup, Senin kemarin.
 
Kerusuhan terjadi setelah Preston memastikan kemenangan dari tim tamunya itu, 1-0. Setelah laga usai, fans berlari ke dalam lapangan untuk merayakannya. Polisi yang coba menghalau para suporter juga menurunkan personel berkuda ke dalama lapangan.
 
Nahas sebelum mengusir para perusuh, dua polisi yang tampak menyisir secara diagonal di depan gawang, justru melukai salah seorang petugas pertandingan. Kuda yang mereka tunggangi menabrak pria malang itu dan salah satu kuda menginjaknya, saat pria itu terjatuh.
 
Para polisi berusaha membuat barikade untuk memisahkan dua kelompok suporter di dalam lapangan, dan upaya itu memakan waktu lima menit.
 
Kekerasan ini mencoreng sepakbola Inggris, tapi Paul Ince, pelatih Blackpool, menyoroti mudahnya para suporter masuk ke dalam lapangan. Seperti dilansir BBC, dia juga meminta FA untuk menindaklanjuti peristiwa ini.
 
Ince patut mempertanyakan keamanan di lapangan. Pasalnya, saat sekira 200 suporter itu masuk ke lapangan, para pemain Blackpool masih berada di lapangan.

Follow Twitter @bola_okezone
(fit)
http://bola.okezone.com/read/2013/08/06/45/847974/fa-investigasi-kerusuhan-preston-vs-blackpool
◄ Newer Post Older Post ►
 

© Piala Aff 2012 Powered by Blogger