Gol Boateng Bikin Rossoneri Memimpin

MILAN - Babak pertama pertandingan babak playoff Liga Champions antara AC Milan dan PSV berakhir dengan kedudukan 1-0 untuk tim tuan rumah. Adalah gelandang Kevin-Prince Boateng yang membawa Rossoneri memimpin lewat sepakan jarak jauhnya saat laga baru berjalan sembilan menit.
 
Pada pertandingan yang dihelat di San Siro, Kamis (29/8/2013) dini hari WIB tersebut, Milan benar-benar memburu kemenangan, setelah pada pertandingan leg pertama di Eindhoven, hanya mampu bermain imbang 1-1. Namun, nyatanya PSV pun bermain taktis, tanpa beban, dan juga berburu gol untuk bisa terus menambah keunggulan agregat.

Jalannya pertandingan
Tampil sebagai tim tamu, PSV justru tampil lebih ngotot pada awal-awal babak pertama. Hasilnya, peluang bagus pun mereka dapatkan pada menit keenam, lewat penyerang mereka Tim Matavz. Mendapat umpan lambung matang dari sisi sayap kanan, pemain asal Slovenia itu menyambut bola di dalam kotak penalti. Beruntung bagi Milan, Abbiati masih mampu menepis bola.
 
Namun, Rossoneri lah tim pertama yang mampu mencetak gol pada laga ini, lewat gelandang mereka, Kevin-Prince Boateng. Mendapat sodoran bola dari Riccardo Montolivo, Boateng kemudian melepaskan tembakan datar dan terukur ke gawang PSV, yang tak mampu dihalau kiper Jeroen Zoet. Gol! Milan pun memimpin 1-0. Agregat menjadi 2-1, juga untuk Milan.
 
Milan mendapat dua peluang hebat pada menit 30 dan 31. Montolivo berlari mendekati kotak penalti dan segera menyambut umpan Mario Balotelli dengan tendangan first time-nya, namun masih melebar tipis dari gawang PSV. Sementara satu menit berselang, Stephan El Shaarawy melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti dan hanya mengenai mistar dan membuat bola memantul ke tanah.
 
Berikutnya, tim tuan rumah masih memainkan tempo pertandingan dan menciptakan beberapa peluang, sementara PSV pun tak mau kalah dengan melancarkan serangan-serangan balik berbahaya. Namun, hingga wasit mengakhiri babak pertama, tak ada gol tambahan tercipta. Milan dalam keadaan unggul 1-0. Juga unggul agregat 2-1.
 
Susunan pemain:
AC MILAN: Abbiati, De Sciglio, Mexes, Zapata, Abate, Muntari, Boateng, Montolivo, De Jong, Balotelli, El Shaarawy

PSV: Zoet, Rekik, Bruma, Willems, Brenet, Maher, Schaars, Park, Matavz, Wijnaldum, Depay (dit)


http://bola.okezone.com/read/2013/08/29/261/857255/gol-boateng-bikin-rossoneri-memimpin
◄ Newer Post Older Post ►
 

© Piala Aff 2012 Powered by Blogger