Guardiola Masih Bimbang Turunkan Gotze

MUNICH – Pelatih anyar Bayern Munich, Jose 'Pep' Guardiola menegaskan bahwa Mario Gotze telah pulih dari cedera yang dialaminya beberapa waktu lalu, dan kemungkinan besar akan diturunkan kala menghadapi Eintracht Frankfurt akhir pekan ini.
 
"Apabila dia (Gotze) fit maka dia memiliki peluang bagus untuk melakoni debutnya. Namun, saya ingin menunggu hasil latihan terakhir lebih dulu. Yang pasti dia akan terbang ke Frankfurt bersama kami," tegas Guardiola, seperti dilansir Fox Sports, Sabtu (17/8/2013).
 
Gotze berlabuh di Allianz Arena dengan mahar 37 juta euro dari seteru abadi, Borussia Dortmund. Keputusan Gotze menerima pinangan Die Roten juga saat itu cukup mengejutkan banyak pihak dan bahkan menuai kecaman, khususnya dari fans fanatik Dortmund.
 
Pemain berusia 21 tahun itu mengalami cedera hamstring sejak 30 April lalu dan memaksanya absen di partai akbar kontra Real Madrid pada putaran semifinal Liga Champions musim lalu. Namun, saat laga pramusim, Guardiola menurunkannya kala menghadapi klub asal Hongaria, Gyor dan berhasil mencetak gol.
 
"Dia hanya bermain setengah jam saat di Hongaria. Dia memang tidak memiliki kecepatan seperti Franck Ribery maupun David Alaba. Namun, bagi saya Gotze merupakan pemain cerdas dan spesial," tutup Guardiola.
(rin)


http://bola.okezone.com/read/2013/08/17/48/851081/guardiola-masih-bimbang-turunkan-gotze
◄ Newer Post Older Post ►
 

© Piala Aff 2012 Powered by Blogger