Jepang Dihancurkan Uruguay di Miyagi

TOKYO - Jawara Asia, Jepang harus bertekuk lutut di hadapan Uruguay. Dalam laga yang berlangsung sore tadi, Uruguay mengalahkan Samurai Biru 4-2.
 
Uruguay membuka keunggulan dalam pertandingan yang berlangsung di Miyagi Stadium itu pada menit 27. Gol dicetak mantan bintang Manchester United, Atletico Madrid, dan Inter Milan Diego Forlan, setelah mendapat umpan dari Luis Suarez.
 
Forlan hanya membutuhkan dua menit untuk menambah pundi-pundi golnya. Babak pertama pun ditutup dengan keunggulan 2-0 Uruguay atas Jepang.
 
Pada babak kedua, Jepang berhasil mempertajam serangan. Namun Uruguay justru berhasil kembali mengoyak jala Samurai Biru. Kali ini Luis Suarez yang menjadi aktor terciptanya gol ketiga Uruguay pada menit 52.
 
Kemasukan tiga gol, Jepang yang mengandalkan pemain-pemain yang merumput di Eropa seperti Keisuke Honda dan Kagawa, mencoba bangkit, mengejar. Upaya ini membuat Jepang langsung membalas gol ketiga Uruguay dua menit berselang dengan aksi Shinji Kagawa.
 
Namun, euforia Jepang tak berlangsung lama. Uruguay justru menambah golnya, pada menit 58. Gol dicetak Alvaro Gonzales, memanfaatkan umpan dari Cristian Rodriguez. Kedudukan pun berubah 1-4.
 
Sebelum pertandingan berakhir, Jepang memperkecil ketinggalan menjadi 2-4, melalui gol Keisuke Honda. Gol pada menit 71 itu menjadi skor akhir laga persahabatan ini.
 
Sementara, Korea Selatan yang menghadapi Peru di Suwon Stadium, hanya bermain imbang 0-0.
(fit)


http://bola.okezone.com/read/2013/08/14/51/849714/jepang-dihancurkan-uruguay-di-miyagi
◄ Newer Post Older Post ►
 

© Piala Aff 2012 Powered by Blogger