Kisah 60 Detik Debutan Rapid Vienna

VIENNA - Debut dalam karier profesional, pasti jadi momen yang spesial, setiap pemain bola. Tapi bagi Maximilian Hofmann, setiap detil gerakan yang dia lakukan dalam laga itu, mungkin tidak akan pernah ia lupa. Ya karena dia hanya bermain selama 60 detik.
 
Baru berusia 19 tahun, Maximilian menjadi salah satu pemain yang punya kesempatan merumput di liga profesional, membela Rapid Vienna, salah satu raksasa Bundesliga, Austria. Kesempatan yang tidak sembarang orang bisa memiliknya.
 
Maximilian bahkan diturunkan sebagai pemain inti. Sayangnya, dia melakukan blunder yang membuat umurnya tak panjang dalam pertandingan menghadapi Sturm Graz itu. Baru 60 detik bermain, dia harus menerima kartu merah. Tentu dengan waktu singkat itu, belum banyak aksi yang ia lakukan. Selain mengamati bola, dan kemudian menekel lawan untuk pertama kali sekaligus terakhir kalinya di pertandingan itu.
 
Hofmann dihukum wasit gara-gara melakukan tekel keras dari belakang saat striker Sturm Graz Robert Beric melakukan penetrasi di dalam kotak penalti. Untuk menghentikannya, Hofmann memilih melabraknya dari belakang. Beric terjatuh, dan wasit pun tidak pikir panjang mengusir Hofmann, dan memberi penalti kepada Sturm Graz.
 
Beruntung bagi Hofmann, Rapid Vienna bisa menyudahi perlawanan Graz dengan kemenangan 4-2 meski harus bermain dengan 10 orang pemain. Hofmann bisa lega, setidaknya tidak jadi kambing hitam bila timnya kalah.
 
Follow Twitter @bola_okezone untuk update berita-berita bola
(fit)
http://bola.okezone.com/read/2013/08/06/200/847883/kisah-60-detik-debutan-rapid-vienna
◄ Newer Post Older Post ►
 

© Piala Aff 2012 Powered by Blogger