Laga Persib Vs Persija, Sikap Slemania Netral

SLEMAN - Kesebelasan Persib Bandung bakal berlaga dengan Persija Jakarta sore nanti di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DIY. Ketua Suporter PSS Sleman (Slemani), Supriyoko mengaku bersikap netal dalam laga kesebelasan tersebut.
 
"Sikap kami netral, semua suporter Slemania harus netral dalam menyaksikan pertandingan nanti," kata Supriyoko kepada Okezone, Rabu (28/8/2013).
 
Dia menyampaikan, seluruh suporter baik dari Jakmania (Persija) dan Viking (Persib) dilarang menggunakan atribut. Beragam atribut itu mulai dari baju, jaket, slayer, spanduk, hingga bendera kesebelasan.
 
Kesepakatan tanpa mengenakan atribut, lanjutnya, sudah diutarakan dalam rapat koordinasi sebelum bertanding, Selasa kemarin di Mapolda DIY.
 
"Rapat di Polda DIY kemarin, semua suporter dilarang mengenakan atribut, itu sudah disepakati bersama," paparnya.
 
Dia berharap, tidak ada kerusuhan dalam pertandingan sore nanti yang bakal digelar sekira pukul 15.30 WIB.
 
Disinggung ada pendukung Slemania ada kedekatan dengan Jakmania ? Supriyono tidak menepis. Namun, saat menyaksikan laga kesebelasan Persija, Slemania tetap dalam posisi netral.
 
"Slemania tetap netral, tidak boleh mendukung salah satu suporter," jelasnya.
 
Slemania merupakan salah satu kelompok suporter di Indonesia yang terkenal solid dan atraktif. Saat mendukung kesebelasan kesayangan, suporter Slemania kerap menampilkan koreografi di tribun. Saat Timnas U-23 menghadapi Brunei Darussalam, Slemania memadati tribun dan memberikan dukungan tak henti selama 90 menit. Selain Slemania, PSS Sleman juga punya kelompok suporter Brigata Curva Sud. Kelompok ini pun tak kalah kreatif bila memberikan dukungan kepada PSS Sleman.
 
Follow Twitter @bola_okezone
(fit)
http://bola.okezone.com/read/2013/08/28/49/856893/laga-persib-vs-persija-sikap-slemania-netral
◄ Newer Post Older Post ►
 

© Piala Aff 2012 Powered by Blogger