Rafa Sanjung Kepemimpinan Hamsik

NAPLES – Napoli sukses memulai langkah di serie-A dengan memperoleh poin penuh setelah menundukkan Bologna dengan skor telak 3-0. Sang pelatih, Rafael Benitez pun memuji anak asuhnya, terutama sang gelandang, Marek Hamsik.
 
Pasalnya, pemain asal Slovakia ini ditunjuk oleh Rafa –sapaan Rafael Benitez- menjadi pemimpin alias sang kapten dalam pertandingan perdana mereka itu.
 
Bagi Rafa, Hamsik merupakan pemain yang sangat layak menerima ban kapten karena bakat yang dimilikinya untuk menjadi seorang pemimpin terdapat dalam dirinya. Dan bukan keputusan yang sulit untuk menunjuk Hamsik sebagai seorang pemimpin.
 
"Sangat mudah bagi saya untuk memutuskan siapa yang akan menjadi kapten, karena Marek Hamsik adalah pemain berbakat. Dia pemain yang bisa membuat perbedaan dan memberinya tanggung jawab seperti itu agar dapat berkontribusi untuk meningkatkan harga dirinya di masa depan," tutur benitez, dilansir The World Game, Senin (26/8/2013).

"Itu benar-benar adalah pilihan yang mudah, dia (Hamsik) mencetak dua gol malam ini, mari kita lihat apakah dia mengulangi hasil di setiap pertandingan kami," katanya.
 
Meskipun mampu meriah tiga poin dan menjadi pemuncak klasemen sementara Serie-A, mantan pelatih Liverpool dan Chelsea ini mengatakan keadaan timnya sedang tidak dalam top performa dan masih banyak hal yang harus dievaluasi.
 
"Napoli tidak dalam keadaan 100 persen saat ini.  Ada banyak yang harus dilakukan dari titik fisik, taktis dan segi teknis," ungkap sang pelatih.

"Tim ini baru saja bermetamorfosa, mereka baru saja mengambil arah baru, tetapi rasa percaya diri mereka terbukti awal yang tepat dan kunci untuk masa depan. Tapi kita masih memiliki jalan panjang untuk pergi di depan kita," jelasnya.
 
 
Update berita sepakbola terlengkap hanya di @bola_okezone
(acf)


http://bola.okezone.com/read/2013/08/26/47/855527/rafa-sanjung-kepemimpinan-hamsik
◄ Newer Post Older Post ►
 

© Piala Aff 2012 Powered by Blogger