Thiago Bisa Jadi Masalah untuk Guardiola

MUNICH - Kehadiran Thigao Alcantara dinilai bisa menjadi masalah tersendiri bagi pelatih anyar Bayern Munich, Josep 'Pep' Guardiola. Hal tersebut dikatakan langsung oleh mantan pelatih The Bavarians, Felix Magath.

Seperti diketahui, Thiago menjadi salah satu pemain anyar yang didatangkan oleh Guardiola ke Allianz Arena pada bursa transfer musim panas ini. Pemain asal Spanyol tersebut didatangkan dari Barcelona dengan mahar 22 juta euro.

Magath menilai bahwa hadirnya pemain berusia 22 tahun tersebut bisa merusak kondisi ruang ganti Bayern di musim depan. Thiago yang pernah menjadi anak asuh Guardiola di Barca bisa menimbulkan kecemburuan pada pemain lainnya.

"Saya melihat suatu masalah jika seorang pelatih mendatangkan pemain dari negaranya sendiri. Ini bisa menimbulkan kecemburuan di ruang ganti," ujarnya seperti dilansir Goal, Senin (5/8/2013).

"Jika Pep terus memainkan Thiago, pemain lain akan kesal. Jika dicadangkan, publik akan mempertanyakan nilai transfernya. Pep harus bisa menghindari situasi seperti ini," sambungnya.

Magath yang menjadi arsitek Bayern pada medio 2004-2007 ini menambahkan bahwa rencana Guardiola untuk memperbaiki kondisi tim di masa lalu akan sia-sia. Pasalnya, pelatih yang sukses memberikan berbagai trofi untuk Barca itu telah pemain-pemain di posisi berbeda.

"Secara logis, jika Guardiola mendadak menempatkan pemain- pemainnya di posisi berbeda, mereka tak akan senang. Bayern bermain sangat bagus dan menurut saya tak ada yang bisa meningkatkannya lagi," tambahnya.

"Masalahnya adalah Pep melatih tim yang sudah memenangkan segalanya. Ia tak bisa memperbaiki mereka," tutupnya. (min)


http://bola.okezone.com/read/2013/08/05/48/847643/thiago-bisa-jadi-masalah-untuk-guardiola
◄ Newer Post Older Post ►
 

© Piala Aff 2012 Powered by Blogger