UCL, Target Liverpool Musim Ini

LIVERPOOL – Setelah menjalani musim perdana yang kurang baik, pelatih Liverpool Brendan Rodgers memasang target cukup tinggi. Bukan juara, tapi menghuni empat besar dan lolos ke Liga Champions.

Rodgers gagal menunujukkan kualitasnya pada debut musimnya di Anfield. Pelatih yang didatangkan dari Swansea City tersebut hanya mampu mengantar Steven Gerrard dkk finis di urutan tujuh klasemen akhir, yang membuat The Reds gagal ikut serta di semua kejuaraan Eropa musim depan.

Tak ingin kembali gagal di musim keduanya, Rodgers mempersiapkan skuadnya dengan baik. Empat pemain baru didatangkan; Kolo Toure, Iago Aspas, Luis Alberto dan kiper Simon Mignolet.

Kehadiran empat punggawa anyar -masih bisa bertambah- yang akan dikolaborasikan dengan pemain lama seperti Steven Gerrard, Philippe Coutinho, Daniel Sturridge dan Luis Suarez –yang hingga saat ini masih terus coba dipertahankan-, membuat Rodgers pede menyambut musim depan.

Pelatih asal Irlandia Utara ini memang tidak berani mematok target juara, mengingat persaingan di EPL sangat ketat. Meski demikian, dia merasa yakin anak asuhnya yang kini hanya fokus di kompetisi domestik (EPL, FA dan Capital One Cup) akan mampu bersaing untuk memperebutkan satu tiket ke Liga Champions.

"(Lolos ke Liga Champions) adalah ukuran keberhasilan di sini. Itu juga jadi ukurang sukses untuk seorang pelatih. Liga Champions selalu jadi ukuran. Saya yakin kami mampu berjuang untuk itu di musim ini," ujar Rodgers sebagaimana dikutip Goal, Jumat (16/8/2013).

"Itu tentunya tidak mudah, bahkan sangat sulit jika Anda melihat tim-tim yang ada di sini dan mereka yang dalam beberapa tahun terakhir selalu lolos. Mereka juga melakukan perubahan. Tapi saya yakin, dengan mental dan fokus kami punya kesempatan untuk lolos ke Liga Champions," tegasnya sembari menegaskan bahwa Luis Surez tidak akan dilepas pada musim panas ini.

Follow @bola_okezone untuk mendapatkan update seputar sepakbola (acf)


http://bola.okezone.com/read/2013/08/16/45/850416/ucl-target-liverpool-musim-ini
◄ Newer Post Older Post ►
 

© Piala Aff 2012 Powered by Blogger