VIDEO: Gol Perdana Neymar Selamatkan Barca

MADRID - Neymar da Silva berhasil mencetak gol perdananya untuk Barcelona. Lebih spesial, gol tersebut menyelamatkan El Barca dari kekalahan saat bertandang ke markas Atletico di leg pertama Supercopa de Espana.

Barca mendapatkan perlawanan sengit dari Atletico pada leg pertama Piala Super Spanyol di Vicente Calderon, Kamis (22/8/2013) dini hari tadi. Bahkan, jawara La Liga ini sempat tertinggal lebih dulu.

Lewat sebuah serangan balik cepat, Atletico berhasil mengungguli Barca lewat gol cantik David Villa pada menit ke-12. Memanfaatkan umpan tarik Arda Turan di sisi lapangan, Villa melepas tendangan first time yang meluncur deras ke pojok gawang Victor Valdes. Selebrasi pun dilakukan Villa kendati dia membobol bekas klubnya.

Keunggulan Atletico bertahan hingga jeda. Di babak kedua, pelatih Barca Gerardo 'Tata' Martino membuat keputusan mengejutkan dengan menarik Messi dan memasukkan Fabregas. Tak lama berselang, Neymar da Silva dimasukkan untuk menggantikan Pedro pada menit ke-59.

Keputusan memasukkan Neymar pun terbukti jitu. Tujuh menit setelah masuk lapangan, bomber anyar yang diboyong dari Santos ini tampil sebagai penyelamat Barca.

Neymar berhasil mencetak gol perdananya untuk Barca di laga resmi, usai menyambut umpan silang kompatriotnya, Dani Alves. Tandukkan Neymar di tiang jauh gagal diantisipasi Thibaut Courtois. Skor 1-1 bertahan hingga laga usai.

Selanjutnya, Barca akan gantian menjamu Atletico pada leg kedua di Camp Nou, Kamis (29/8/2013) dini hari WIB. Barca hanya butuh hasil imbang 0-0 untuk meraih trofi Supercopa de Espana ke-11.

Untuk melihat cuplikan laga sengit antara Atletico kontra Barca, klik di sini (acf)


http://bola.okezone.com/read/2013/08/22/46/853893/video-gol-perdana-neymar-selamatkan-barca
◄ Newer Post Older Post ►
 

© Piala Aff 2012 Powered by Blogger