Alves: Tuhan Bakal Buka Pintu (Rezeki) Lain

BARCELONA – Kendati sudah tak lagi jadi personel skuad Barcelona, sosok Éric Abidal masih spesial di mata Daniel Alves. Saking cintanya terhadap sahabat yang dikaguminya itu, Alves nyaris mendonorkan livernya sendiri untuk Abidal.
 
Ya, seperti yang sempat terungkap kemarin di mana Alves akan menawarkan livernya pada medio 2012 lalu untuk Abidal, Alves mengaku tak khawatir jika harus mempertaruhkan karier sepakbola yang sudah dibangunnya sejak lama.
 
Andai saat itu Alves benar-benar mendonorkan livernya, sudah barang tentu karier Alves bakal habis di rumput hijau. Kendati demikian, defensor kelahiran Juazeiro (Brasil) tiga dekade silam itu mengaku sudah siap untuk mencari kehidupan lain di luar lapangan.
 
"Abidal adalah seseorang yang akan selalu saya bantu banyak hal. Saya menerima kekuatan dan kecerdasan dari Tuhan untuk (mencari kehidupan) alternatif," seperti dikutip Football-Espana, Selasa (24/9/2013).
 
"Saya akan terus menjalani hidup saya, bahkan tanpa sepakbola. Jika saya melakukan (donor) itu untuk menyelamatkan nyawa seseorang, tentu Tuhan akan membuka pintu (rezeki) lain," imbuhnya.
 
Tawaran itu memang sudah lama berlalu dan Abidal, kini juga sudah berkarier kembali bersama klub lain, AS Monaco. Abidal sempat tak ingin hal itu terungkap, begitupun Alves yang khawatir jika tawarannya itu diketahui publik tahun lalu, Alves hanya akan dianggap publik mencari pencitraan diri.
 
"Tawaran saya itu jadi hal yang sangat pribadi, sesuatu yang tak dia nyatakan, tak ada yang pernah tahu. Saya juga tak ingin mengambil keuntungan dari situasi itu hanya untuk meningkatkan pencitraan. Bukan itu keinginan saya," tuntas Alves.
(raw)
http://bola.okezone.com/read/2013/09/24/46/870740/alves-tuhan-bakal-buka-pintu-rezeki-lain
◄ Newer Post Older Post ►
 

© Piala Aff 2012 Powered by Blogger