Ancelotti: Wasit Juga Bisa Salah

MADRID – Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti memberikan komentarnya terkait penalti kontroversial yang didapat timnya kala melawan Elche pada laga lanjutan La Liga, Kamis lalu. Menurutnya, hal tersebut tak terlalu banyak diperdebatkan, karena dalam pandangannya, suatu hal yang wajar jika sewaktu-waktu wasit melakukan kesalahan.
 
Sebagaimana diketahui, pada laga tersebut, Madrid sudah hampir dipastikan akan bermain imbang 1-1 dengan Elche. Namun, pada injury time babak kedua, wasit menunjuk titik putih, setelah menganggap Pepe dijatuhkan di dalam kotak penalti. Padahal, dalam tayangan ulang terlihat Pepe yang tampak menarik pemain Elche, Carlos Sanchez. Madrid pun akhirnya menang 2-1, lewat penalti Ronaldo.
 
Pada laga berikutnya, di mana Los Merengues akan ditantang tim sekota, Atletico Madrid, Ancelotti tak berpikir kalau kesalahan serupa akan dilakukan oleh wasit. Selain itu, dia juga mengatakan bahwa laga tersebut akan menghadirkan tekanan besar bagi timnya, yang saat ini berada satu peringkat di bawah Los Rojiblancos.
 
"Saya pikir (Sabtu nanti melawan Atletico) akan jadi pertandingan yang penuh dengan tekanan, tapi saya tak yakin kalau wasit akan seperti pertandingan melawan Elche," ujar Ancelotti, yang pernah dua kali membawa AC Milan meraih trofil Liga Champions, sebagaimana dilansir Goal, Sabtu (28/9/2013).
 
"Saya lebih memilih berpikir kalau para wasit, seperti pemain, (juga) melakukan kesalahan di atas lapangan, itu saja. Bukan saya yang seharusnya menghakimi apakah itu penalti atau bukan pada situasi Pepe, atau bagi Cala di Camp Nou. Pelatih-pelatih juga melakukan kesalahan," lanjut pelatih yang juga pernah membesut Parma dan Juventus itu.
 
Ancelotti juga berbicara tentang apakah bisa dimainkan atau tidaknya Marcelo dan Gareth Bale. "Marcelo tak bisa dimainkan. Sementara untuk Bale, kita akan tunggu dan lihat saat latihan, apakah dia siap atau tidak. Saya pikir, dia siap. Kemudian, baru saya harus memutuskan apakah dia akan menjadi starter atau berada di bench," tutupnya. (dit)


http://bola.okezone.com/read/2013/09/28/46/873219/ancelotti-wasit-juga-bisa-salah
◄ Newer Post Older Post ►
 

© Piala Aff 2012 Powered by Blogger