Anggota UEFA Dukung PD 2022 Digelar Musim Dingin

ZURICH – Prospek bergulirnya Piala Dunia 2022 di Qatar pada musim dingin tampaknya tak menutup kemungkinan bisa tereralisasi. Sebanyak 54 anggota UEFA memberikan dukungan mereka agar Piala Dunia 2022 berlangsung saat musim dingin.
 
Para pemimpin federasi sepakbola benua Eropa bertemu di Kroasia dan menyimpulkan bahwa Piala Dunia 2022 tidak bisa digelar selama musim panas di negara Timur Tengah, di mana suhu bisa mencapai setinggi 50 derajat Celcius.
 
Wakil Presiden FIFA asal Inggris, Jim Boyce, mengatakan bahwa pertemuan itu menyepakati agar Piala Dunia 2022 tidak bisa diputar pada musim panas. Meskipun suara telah bulat untuk setuju tidak mau Piala Dunia 2022 bergulir pada musim panas, kini masalah lain muncul karena pada musim dingin, kompetisi domestik negara-negara masih berlangsung.
 
Kebijakan nanti bisa sedikit memberi dampak pada kalender sepakbola negara-negara di Eropa khususnya. Boyce pun menyarankan agar FIFA mau kembali mencari solusi dan berkompromi dengan seluruh federasi sepakbola di dunia, mengingat Piala Dunia di Qatar masih berlangsung sembilan tahun lagi.
 
"Apa yang kami dapat dari pertemuan ini adalah bahwa Piala Dunia tidak dapat diputar di Qatar pada musim panas. Semua orang pasti setuju tentang itu," ujar Boyce, seperti dilansir BBC, Jumat (20/9/2013).
 
"Masih ada sembilan tahun untuk pergi," kata Boyce. "Orang-orang merasa FIFA harus duduk dengan semua pemangku kepentingan utama dan datang dengan solusi yang akan meminimalisir gangguan yang terjadi di sepakbola nanti," tandasnya.
 
(win)


http://bola.okezone.com/read/2013/09/19/51/868922/anggota-uefa-dukung-pd-2022-digelar-musim-dingin
◄ Newer Post Older Post ►
 

© Piala Aff 2012 Powered by Blogger