Argentina Lolos ke Piala Dunia 2014

ASUNCION – Tim nasional Argentina menang besar 5-2 atas tuan rumah Paraguay dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Amerika Selatan. Lionel Messi sukses mencetak dwigol yang keduanya berasal dari titik penalti.
 
Kemenangan ini membawa Argentina lolos ke Piala Dunia 2014. Albiceleste kian kokoh di puncak klasemen dengan 29 angka dan produktivitas gol 30-11, sementara Paraguay semakin terpuruk di posisi buncit dengan nilai 11 serta sudah jauh-jauh hari gagal ke Brasil.
 
Bertanding di Estadio Defensores del Chaco, Asuncion, Rabu (11/9) pagi WIB, Lionel Messi sudah mencetak gol di menit ke-12 melalui titik putih. Penalti diberikan karena Sergio Aguero dijatuhkan di kotak terlarang.
 
Keunggulan Argentina tak bertahan lama sebab Paraguay bisa menyamakan skor lima menit kemudian melalui sontekan striker Ariel Nunez dari jarak dekat.
 
Argentina kembali unggul di menit ke-32 melalui kerja sama Messi-Aguero yang diselesaikan dengan baik oleh striker Manchester City tersebut. Babak pertama pun ditutup dengan skor 2-1 bagi tim tamu.
 
Usai jeda, Argentina semakin beringas. Tiga gol tambahan sukses anak-anak asuh Alejandro Sabella ini ciptakan. Dua diantaranya bahkan hanya berselang tiga menit, yaitu pada menit ke-50 dan ke-53.
 
Angel Di Maria yang tampil sebagai gelandang serang tak mau ketinggalan dalam pesta gol Argentina. Tendangan mendatarnya pada menit ke-50 berhasil menaklukan kiper Paraguay Roberto Fernandez.
 
Messi mencetak gol keduanya di laga tersebut pada menit ke-53. Messi yang dijatuhkan di kotak 16 meter, mengambil sendiri penalti tersebut dan menjalankan tugasnya dengan baik.
 
Kendati Paraguay sempat memperkecil keadaan melalui gol Roque Santa Cruz pada menit ke-86, Argentina sukses mencetak gol kelimanya di pertandingan tersebut melalui pemain pengganti Maxi Rodriguez di penghujung laga.
 
Susunan Pemain:
Paraguay (4-4-2): Roberto Fernandez; Paulo Da Silva, Candia, Marcos Caceres, Samudio; Fabbro (Rojas 55'), Riveros, Victor Ayala, Ortiz (Aquino 21'(Oscar Romero 46')); Nunez, Santa Cruz.
 
Argentina (4-3-3): Sergio Romero; Zabaleta, Campagnaro, Coloccini, Basanta; Biglia, Gago (Maxi Rodriguez 86'), Di Maria; Aguero (Banega 77'), Messi, Palacio (Lavezzi 65').
(auz)


http://bola.okezone.com/read/2013/09/11/51/864224/argentina-lolos-ke-piala-dunia-2014
◄ Newer Post Older Post ►
 

© Piala Aff 2012 Powered by Blogger