Arnold Nantikan Aksi SvD

BANDUNG - Pelatih Central Coast Mariners (CCM), Graham Arnold mengaku penasaran dengan performa Sergio van Dijk (SvD) bersama Persib Bandung. Dia pun berharap Sergio bisa memperkuat Persib saat berhadapan dengan The Mariners-julukan CCM- di pertandingan lanjutan Menpora Cup 2013.
 
Persib dan The Mariners akan bertemu di perrtandingan ketiga, yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (24/9). Di dua laga pertama di Menpora Cup, Sergio tidak bisa memperkuat skuad Pangeran Biru.
 
Hal itu karena pemain naturalisasi berdarah belanda tersebut harus memperkuat tim All Star pada laga Perang Bintang Indonesia Super League (ISL) 2013, di Jayapura, Sabtu (21/9).
 
Selain Sergio, Persib juga mengirimkan dua wakil lainnya. Yaitu kiper utama I Made Wirawan dan defender kiri Tony Sucipto. Tim kebanggaan warga Bandung dan Jawa Barat ini diprediksi baru bisa menampilkan kekuatan penuh saat menjajal The Mariners.
 
Arnold mengatakan, Sergio memiliki skill dan naluri gol di atas rata-rata. Kelebihan itu pula yang membuat Sergio menjadi salah satu striker disegani di A-League Australia, hingga pernah meraih gelar pencetak gol terbanyak.
 
Dengan bekal itu, Arnold yakin Sergio masih bisa menjaga kualitas permainan saat berada di skuad Pangeran Biru. Perkiraan pelatih Timnas Australia ini memang terbukti.
 
Sergio mampu menyamai rekor penyumbang gol terbanyak bagi Persib yang sudah bertahan selama delapan belas tahun. Sebanyak 21 gol yang disarangkannya pada ISL musim ini, menyamai catatan striker legendaris Persib Sutiono Lamso di Liga Indonesia pertama, 1994/1995.
 
"Sergio sukses di A-League Australia, dia bahkan menjadi salah satu pemain terbaik yang disegani tim-tim lawan. Saya yakin di Indonesia Sergio bisa mengulang kesuksesan saat di Australia, dan memberi kontribusi yang baik untuk tim yang sekarang di belanya," kata Arnold.
 
Jika Sergio, Made, dan Tony bisa diturunkan saat melawan The Mariners, maka kekuatan Persib dipastikan terdongkrak dibandingkan dua laga sebelumnya. Hal ini pun dianggap Arnol sebagai tantangan serius bagi tim asuhannya.
 
"Tidak adanya Sergio di pertandingan-pertandingan awal Menpora Cup, tentu berpengaruh terhadap kekuatan Persib. Kehadiran pemain itu saat Persib melawan kami, akan menjadikan pertandingan semakin menarik, dan tentu saja menjadi tantangan besar bagi tim kami," kata Arnold.
 
Sergio sendiri mengaku senang terdapat tim asal Australia yang mengikuti Menpora Cup. Setidaknya, bomber berkepala plontos ini bisa bertemu beberapa pemain yang pernah berduel dengannya di ajang A-League. Sergio bergabung di Liga Australia dengan memperkuat Brisbane Roar dan Adelaide United selama lima musim.
 
"Saya bisa reuni di Menpora Cup. Di The Mariners juga ada beberapa teman saya, bahkan teman baik saya saat masih di Adelaide. Tapi yang paling penting, Persib bisa menghadapi tim luar negeri. Di sana kami akan tahu apa perbedaan yang dimiliki Persib dengan tim-tim asal Australia, dan itu akan menjadi pelajaran berharga," kata Sergio.
(Gugum Rachmat/Koran SI/raw)


http://bola.okezone.com/read/2013/09/24/50/870737/arnold-nantikan-aksi-svd
◄ Newer Post Older Post ►
 

© Piala Aff 2012 Powered by Blogger