Buffon: Cinta Saya Hanya untuk Juve dan Italia

TURIN – Kiper tim nasional Italia dan Juventus, Gianluigi Buffon akan menyamai rekor Fabio Cannavaro dalam hal caps untuk Azzurri pada Rabu (11/9/2013) saat Italia menjamu Republik Ceska dalam kualifikasi Piala Dunia 2014.
 
Laga tersebut akan menjadi penampilan ke-136 kiper gaek ini, jumlah yang sama dengan apa yang diraih mantan rekannya di Juventus, Fabio Cannavaro. Penjaga gawang 35 tahun itu mengaku bangga bisa tetap memberikan kontribusi yang positif bagi negaranya dan juga klub yang dicintainya, Juventus.
 
"Hubungan saya dengan tim nasional sudah sangat mendalam. Setiap saya memakai seragam Italia, saya merasa semakin dewasa dan lebih matang," katanya, dilansir Football-Italia, Senin (9/9/2013).
 
"Menyamakan rekor miliki (Fabio) Cannavaro membutuhkan waktu yang panjang, selama 16 tahun saya mencapainya. Bahkan 20 tahun bila dihitung sejak saya masih tergabung di Azzurri muda. Saya selalu mencoba mengibarkan bendera tiga warna kami setinggi mungkin dan saya masih ingin memenangkan sesuatu," tegasnya.
 
Lebih jauh, ia menceritakan bagaimana dirinya merasa beruntung sebagai pesepakbola bisa melewati waktu yang panjang dengan klubnya saat ini, Juventus. 13 tahun adalah waktu yang telah dilewatinya bersama Si Nyonya Tua.
 
"Saya memiliki keberuntungan sebagai pemain sepakbola profesional yang tinggal di ruang ganti yang sama selama bertahun-tahun, 13 tahun bersama Juve, dan 16 tahun bersama Italia," tutur kiper yang kerap disapa Gigi ini.

"Mereka berdua adalah cinta saya, gairah dan kasih sayang yang dipetakan dalam hidup saya, dimana saya bertemu banyak orang hebat, kemenangan berpengalaman dan kekalahan. Ini akan bagus untuk memenangkan Piala Dunia lagi.
 
"Kami memiliki potensi untuk melakukannya, meskipun jelas negara-negara lain memiliki kesempatan yang lebih baik. Saya tidak akan menyerah demi Italia.. Saya tidak punya keberanian untuk menyerah saya akan merasa malu bila ada kata menyerah dalam karier saya," tegasnya.
 
Dapatkan info sepakbola terlengkap dengan follow twitter kami @bola_okezone
(acf)


http://bola.okezone.com/read/2013/09/09/51/862669/buffon-cinta-saya-hanya-untuk-juve-dan-italia
◄ Newer Post Older Post ►
 

© Piala Aff 2012 Powered by Blogger