Heynckes Dihadiahi Penghargaan Fair Play

FRANKFURT – Setelah bergelimang gelar bersama tiga tim yang diasuhnya, Real Madrid, Schalke 04, dan Bayern Munich, Jupp Heynckes akhirnya punya gelar individual pertama berupa Fair Play Award dari DFB (PSSI-nya Jerman).
 
DFB memberikan penghargaan tersebut alasannya apa lagi kalau bukan raihan treble winners yang diraihnya musim lalu bersama Bayern berupa gelar Bundesmeister, Champions League dan DFB-Pokal – yang juga jadi prestasi treble pertama yang pernah diraih tim-tim asal Jerman.
 
Memang, bukan karena faktor treble winners itu yang jadi perhatian besar DFB untuk mendapuk Heynckes sebagai arsitek paling sportif, melainkan dari caranya menukangi Bayern hingga jadi tim yang dianggap paling fair play dengan hanya koleksi 35 kartu kuning dan satu kartu merah dari 34 pertandingan, musim lalu.
 
"Jupp Heynckes tak hanya seorang pelatih yang hebat, tapi dia juga pribadi yang luar biasa. Seseorang yang menegakkan nilai-nilai respek dan fair play. Musim lalu, dia menunjukkan cara yang impresif, sukses dan juga fair play dalam menangani timnya," ujar Presiden DFB, Wolfgang Niersbach.
 
"Bayern tak hanya memenangkan treble, tapi mereka juga jadi tim paling sportif tahun lalu. Sepakbola butuh teladan seperti Jupp Heynckes," sambungnya, sebagaimana dinukil TheWorldGame, Rabu (4/9/2013).
 
Heynckes mengaku senang terhadap award tersebut mengungkapkan sedikit resep dan rahasia bagaimana mengatur tim dengan karakter berbeda, agar tetap bermain dengan rasa hormat, betapapun kerasnya jalan sebuah pertandingan.
 
"Fair play merupakan bagian penting sepakbola sebagai aturan dari permainan. Perbedaan karakter dalam sebuah tim harus disatukan dalam satu tujuan bersama dan itu membutuhkan struktur yang terdiri dari kedisiplinan dan sportivitas," timpal Heynckes.
(raw)


http://bola.okezone.com/read/2013/09/04/51/860352/heynckes-dihadiahi-penghargaan-fair-play
◄ Newer Post Older Post ►
 

© Piala Aff 2012 Powered by Blogger