Indonesia-Malaysia Ukir Sejarah di AFF U-16

NAYPYIDAW - Timnas Indonesia U-16 selangkah lagi merebut trofi Piala AFF U-16. Merah-Putih tinggal menyingkirkan Malaysia, lawan yang menghadang di laga final yang akan digelar malam ini di Wunna Theikdi Stadium.
 
Indonesia melaju ke final setelah mengandaskan Australia melalui adu penalti, sementara Malaysia membungkam Vietnam 1-0. Kesuksesan kedua tim,membuat Indonesia dan Malaysia membuat sejarah baru.Ini untuk pertama kalinya kedua negara mencapai partai final.
 
"Ya ini pertama kali kami bermain di final," kata pelatih Indonesia, Mundari Karya, seperti dikutip AFF."Tetapi yang penting, turnamen ini membantu kami untuk melakukan persiapan dengan baik menghadapi kualifikasi Piala Asia."
 
Indonesia dan Malaysia sempat menjajal kekuatan masing-masing ketika bertemu di babak penyisihan grup. Kedua tim hanya bermain imbang tanpa gol.
 
Menghadapi final ini, pelatih Malaysia S Balachachandran mengaku tidak terlalu peduli dengan hasil akhir. Yang terpenting baginya, turnamen ini membawa pengalaman bagus bagi timnya untuk lebih berkembang.
 
"Kami senang bagaimana pemain bisa berkembang dari turnamen ini," ujar Balachachandran. 
 
Final Indonesia U-16 vs Malaysia U-16 akan disiarkan di MNC TV mulai pukul 19.00 WIB, malam ini.
(fit)


http://bola.okezone.com/read/2013/09/02/51/859478/indonesia-malaysia-ukir-sejarah-di-aff-u-16
◄ Newer Post Older Post ►
 

© Piala Aff 2012 Powered by Blogger