Kans Pamungkas Memberi Bukti

BANDUNG - Persib Bandung menggunakan kompetisi Menpora Cup sebagai ajang pembuktian terakhir para pemain. Manajer Umuh Muchtar mempersilakan Firman Utina dkk untuk menunjukkan performa terbaik mereka. Hal ini sebagai bahan evaluasi jelang pergantian musim Indonesia Super League (ISL).
 
Jeda kompetisi ISL memang menjadi waktu bagi tim-tim tanah air untuk membangun kekuatan. Deretan pelatih dan pemain menjadi rebutan untuk bisa merapat ke tim yang menginginkannya. Hal serupa juga dipastikan terjadi di tubuh Persib.
 
Meski PT Persib Bandung Bermartabat selaku penaung Atep dkk berniat mempertahankan mayoritas pemain, namun perombakan di beberapa sektor tetap akan dilakukan.
 
"Menpora Cup juga masuk dalam evaluasi kami. Istilahnya, meski ISL sudah selesai, kami kasih kesempatan lagi lah buat pemain untuk membuktikan, apakah mereka masih ingin bersama Persib, atau sudah tidak bisa memberi kontribusi lagi," kata Umuh.
 
Pengusaha asal Sunda ini menyebut, semua pemain memiliki peluang untuk dipertahankan dalam skuad Pangeran Biru. Namun hal itu tergantung evaluasi dari manajemen, termasuk hasil penilaian tim pelatih selama musim 2013.
 
"Semua keputusan sebenarnya ada dalam diri pemain itu sendiri. Bagaimana kesiapan mereka untuk tetap berada di Persib," ucap Umuh.
 
Mulanya, evaluasi akan dilakukan begitu selesai pertandingan terakhir di ISL 2013. Namun adanya Menpora Cup membuat manajemen menunda evaluasi tersebut.
 
"Mungkin setelah Menpora Cup langsung kami mulai langkah-langkah evaluasi menyeluruh di tim Persib," kata Umuh.
 
Dia mengakui, faktor kellahan memang menjadi salah satu kendala Persib di Menpora Cup. Bahkan Umuh menyadari adanya sejumlah kesalahan di lini belakang di dua laga pertama Persib di Menpora Cup. Kondisi ini masuk dalam ranah toleransi Umuh, meski dia berharap kondisi fisik bisa teratasi di pertandingan selanjutnya.
 
"Kelihatan sekali kondisi fisik para pemain menurun, mereka kelihatan sangat capek sehabis perjalanan jauh dari Papua. Abanda (Herman) juga kerepotan fisiknya, beberapa kali dia lakukan kesalahan. Saya lihat lini belakang rawan dengan kondisi seperti ini. Sebetulnya lawan Malaysia U23 juga jadi kesempatan Persib kumpulkan poin. Ya nanti bagaimana pelatih saja solusi di pertandingan selanjutnya," tutup Umuh.
(Gugum Rachmat/Koran SI/raw)


http://bola.okezone.com/read/2013/09/24/50/870738/kans-pamungkas-memberi-bukti
◄ Newer Post Older Post ►
 

© Piala Aff 2012 Powered by Blogger