Low: Lahm, Sosok Kapten Teladan

MUNICH – Pelatih tim nasional Jerman, Joachim Löw mengatakan bahwa sang kapten, Philipp Lahm layak mendapat kredit untuk kontribusi dan konsistensinya selama lebih dari satu dekade.

Lahm yang bergabung dengan tim senior Jerman sejak musim 2004 silam akan melakoni partai ke-100 saat menghadapi Austria pada laga kualifikasi Piala Dunia Brasil 2014, akhir pekan nanti. Debut Lahm terjadi saat Der Panzer ditukangi sang legenda, Rudi Voller.

Löw pun percaya bahwa Lahm yang saat ini juga merupakan kapten dari Bayern Munich itu dapat memikul tanggung jawab. Pasalnya, menurut Löw, Lahm memiliki atribut seorang pemimpin alami.

"Philipp Lahm telah menjadi model konsistensi selama hampir 10 tahun," kata Löw, seperti dilansir Sportsmole, Rabu (4/9/2013).

"Dia (Lahm) memiliki otoritas alami dan bertanggung jawab. Dia juga sangat komunikatif dan seorang pemimpin mutlak," tutup pria yang menggantikan posisi Jurgen Klinsmann sejak musim 2006 silam itu.

Bukan hanya bersama Timnas, Lahm pun tampil menawan kala menjadi kapten Die Roten. Bahkan saat pelatih Munich, Josep Guardiola bereksperimen memberikan peran baru baginya, Lahm tetap tampil menawan.
(rin)


http://bola.okezone.com/read/2013/09/04/51/860641/low-lahm-sosok-kapten-teladan
◄ Newer Post Older Post ►
 

© Piala Aff 2012 Powered by Blogger