Menebus Kepercayaan Guardiola

MUNICH – Pergantian pelatih di geladak kepelatihan Bayern Munich, tak serta-merta mengubah pula posisi Mario Mandzukic sebagai stürmer (penyerang) utama. Pemain asal Hrvatska – Kroasia itu pun menyimpan janji untuk terus memberi bukti sebagai bentuk penebusan kepercayaan.
 
Sejak musim lalu, kehadiran Mandzukic jadi momok pendahulunya, Mario Gómez yang kemudian, memilih hengkang ke Fiorentina, musim panas lalu. Mandzukic acap dipercaya mantan pelatih Jupp Heynckes sejak tahun lalu dan musim ini, kembali mengantongi kepercayaan Josep Guardiola.
 
"Saya senang pelatih menaruh begitu besar kepercayaan pada saya. Saya berusaha yang terbaik untuk menebus kepercayaan itu. Saya sungguh senang dengan situasi ini," papar Mandzukic, seperti dinukil InsideFutbol, Selasa (24/9/2013).
 
"Ide-ide taktiknya juga luar biasa, dia selalu menginginkan (kami) menguasai bola. Dia juga fantastis ketika bicara dengan kami satu per satu dan dia selalu menceriakan suasana sebelum bertanding dan pendekatannya itu berhasil," tambahnya.
 
Lebih jauh, Mandzukic ingin terus mengukir emasnya bersama raksasa Bavaria sebagai bentuk lain pengentasan mimpi yang sedianya sudah lama terpendam. Sejak kontak pertama terjadi dari manajemen Bayern, Mandzukic tak pernah ragu untuk langsung sepakat hengkang dari VfL Wolfsburg, musim panas lalu.
 
"Ketika pertama kali saya menerima telefon dari Bayern, saya sudah tahu bahwa saya akan langsung datang ke sini. FC Bayern selalu menjadi mimpi terbesar saya dan sekarang menjadi kenyataan. Saya selalu yakin akan mencapai puncak karier saya di sini," tandas pemain kelahiran Slavonski Brod 27 tahun silam itu.
(raw)


http://bola.okezone.com/read/2013/09/24/48/870741/menebus-kepercayaan-guardiola
◄ Newer Post Older Post ►
 

© Piala Aff 2012 Powered by Blogger