PSSI Tidak Akui Kapten Timnas U-19

JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Joko Driyono, mengatakan PSSI tidak bisa mengesahkan status kapten timnas U-19, Evan Dimas. Ini dikarenkan saat ini, Evan Dimas memperkuat Persebaya 1927 yang notabene tidak diakui oleh PSSI.
 
Sebelumnya, PSSI sudah menegaskan kalau Persebaya yang resmi, yakni yang berlaga di Divisi Utama dan baru saja promosi ke Liga Super Indonesia (ISL). Keputusan itu dibuat dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Hotel Borobudur, 17 Maret lalu.
 
PSSI pun menganggap Persebaya 1927 bukan anggota resmi asosiasi pimpinan Djohar Arifin Husin.
Joko mengatakan, kalau status pemain yang baru saja mengantarkan Indonesia meraih Piala AFF U-19 itu merupakan kewajiban PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) yang menaungi Persebaya 1927.  
"Itu menjadi domain LPIS untuk mengesahkan. Tidak ada pengesahan status pemain kepada klub non-anggota," ujar Joko Driyono ditemui di Kantor PSSI, Jakarta, Selasa (24/9/2013).
 
Pria yang juga menjabat sebagai CEO PT Liga Indonesia itu melanjutkan, PSSI membuat keputusan sangat berhati-hati agar tidak disalah tafsirkan oleh semua non-anggota PSSI.
 
"Untuk beberapa klub non anggota PSSI, kami harus hati-hati. Jangan sampai ditafsirkan menggugurkan status KLB kemarin. Kami tidak ingin terlalu jauh membahas ini menjadi polemik," tutup Joko.
(hmr)


http://bola.okezone.com/read/2013/09/24/51/871149/pssi-tidak-akui-kapten-timnas-u-19
◄ Newer Post Older Post ►
 

© Piala Aff 2012 Powered by Blogger