Tata: Siapa Bilang Neymar Belum Nyetel?

BARCELONA – Sudah lima partai La Liga dilewati Neymar da Silva bersama Barcelona. Tapi belum sebiji gol pun hadir dengan mencatatkan namanya. Banyak pihak kemudian melayangkan pendapat bahwa Neymar masih butuh waktu untuk beradaptasi.
 
Akan tetapi entrenador Gerardo 'Tata' Martino mengaku tak sepakat. Tak sepakat jika dibilang rising-star asal Brasil itu sama sekali belum nyetel dengan Blaugrana. Tata ingin mengubah pandangan publik jika sudah bicara soal apakah seorang pemain itu sudah mampu menyesuaikan diri atau belum.
 
"Anda mengukur level adaptasi dengan bergantung pada berapa banyak gol yang dicetaknya. Tapi saya katakan dia menawarkan kontribusi besar pada kreasi tim dengan bola dan pemulihan penguasaan permainan," tegas Tata, sebagaimana diwartakan Football-Espana, Selasa (24/9/2013).
 
"Dia beradaptasi dengan cepat dan saya senang dengan respons-nya. Jangan lupakan juga bahwa dia mengalami musim panas yang sulit di Piala Konfederasi dan kedatangan yang tiba-tiba ke Barcelona, untuk semua hal yang diwakilinya sebagai pemain dan dia sudah mengalami banyak perjalanan yang tak membolehkannya berlatih secara normal," imbuhnya.
 
Tata pun tak ingin lagi bicara lebih jauh perihal Neymar, lantaran punya persoalan lain untuk segera jadi perhatian berikutnya, yakni partai La Liga berikutnya kontra Real Sociedad, Rabu (25/9/2013) dini hari.
 
"Saya menganggap mereka (Sociedad) sebagai salah satu tim terbaik. Tahun lalu mereka tampil baik dan mulai banyak bicara di Eropa. Mereka tim yang sangat bagus dengan beberapa individu yang hebat. Mereka bisa jadi batu sandungan yang sulit," sambung Tata.
 
"Kita lihat saja nanti bagaimana mereka membuat rotasi pada tim mereka. Saya sendiri punya hubungan yang baik dengan (direktur olahraga) Lorenzo (Juarros), yang amat tertarik dengan pekerjaan saya," tukasnya.
(raw)


http://bola.okezone.com/read/2013/09/24/46/870744/tata-siapa-bilang-neymar-belum-nyetel
◄ Newer Post Older Post ►
 

© Piala Aff 2012 Powered by Blogger