Bulut Gagalkan Kemenangan Juve

TURIN – Raksasa Italia, Juventus harus puas bermain imbang 2-2 melawan Galatasaray pada pertandingan lanjutan Grup B Liga Champions. Sempat tertinggal dan kemudian balik memimpin 2-1, Juve gagal menang lantaran kebobolan oleh gol Umut Bulut pada menit 88.
 
Pada pertandingan yang dihelat di Juventus Stadium, Kamis (3/10/2013) dini hari WIB tersebut, Bianconeri tampil dengan mengandalkan duet Mirko Vucinic dan Carlos Tevez untuk mendobrak lini pertahanan Galatasaray. Sedangkan tim tamu, yang diarsiteki pelatih anyar Roberto Mancini, bertumpu pada Didier Drogba di lini depan.
 
Kemenangan tersebut membuat Juve baru mengumpulkan dua poin dan menempati peringkat dua klasemen sementara Grup B. Mereka tertinggal empat angka dari Real Madrid yang pada pertandingan lainnya berpesta gol ke gawang Kopenhagen, 4-0. Sedangkan Galatasaray berada di posisi buncit lantaran kalah selisih gol dari Kopenhagen.  
 
Jalannya pertandingan
Babak I
Tampil di hadapan puluhan ribu pendukungnya, Juventus mencoba untuk langsung menekan, lewat serangan-serangan yang dibangun dari lini tengah, mereka mengancam daerah pertahanan Galatasaray. Namun, tim asal Turki itu pun tak tinggal diam dan beberapa kali mencoba melakukan serangan balasan.
 
Pada menit 17, Juve mencoba membangun momentum lewat serangan yang mereka bangun. Gelandang Andrea Pirlo menguasai bola dan mencoba mengirimkan bola kepada Kwadwo Asamoah, namun nyatanya umpan tersebut jauh dari sasaran. Kedudukan pun masih sama kuat 0-0.
 
Memasuki menit 19, para pendukung tuan rumah tertegun, saat Didier Drogba menjebol gawang Bianconeri. Bermaksud melakukan backpass, tendangan Leonardo Bonucci terlalu lemah dan memaksa Gianluigi Buffon keluar dari gawang mengejarnya. Namun, Drogba memanfaatkan kesalahan tersebut dan mencetak gol. Galatasaray memimpin 1-0.
 
Tertinggal, Juve mencoba untuk meningkatkan intensitas serangan. Pada menit 45, mereka mendapat peluang lewat Asamoah, yang melakukan tembakan dari dalam kotak penalti, namun Fernando Muslera menangkap bola dengan lengket. Dan, hingga babak pertama usai, kedudukan 1-0 untuk keunggulan tim tuan rumah tetap bertahan.
 
Babak II
Memasuki interval kedua, Juve kian meningkatkan intensitas serangan demi meraih gol penyama kedudukan. Namun, usaha-usaha mereka kerap gagal membuahkan hasil karena rapatnya lini pertahanan Galatasaray. Sementara tim tamu bermain nyaman dengan keunggulan 1-0, paling tidak hingga 12 menit jelang waktu normal berakhir.
 
Pasalnya, pada menit 78, Juve mampu menyamakan kedudukan lewat titik putih, setelah pemain yang masuk menggantikan Vucinic, Fabio Quagliarella dijatuhkan di dalam kotak penalti. Seperti biasa, Arturo Vidal lah yang maju sebagai eksekutor, dan dia tak menyia-nyiakannya. Kedudukan kini menjadi sama kuat 1-1.
 
Memasuki menit 87, Juventus Stadium bergemuruh lantaran tim kesayangan para Juventini berbalik unggul lewat gol Quagliarella. Berawal dari penguasaan bola Andrea Pirlo, bola kemudian dikirim ke dalam kotak penalti, dan langsung disambut oleh Quagliarella, tanpa bisa dihalau oleh Muslera. Bianconeri kini memimpin 2-1.
 
Naas bagi Juve, karena kemenangan di depan mata lenyap begitu saja lantaran Galatasaray mampu membuat kedudukan kembali sama kuat pada menit 88. Berawal dari umpan lambung, bola disundul Drogba hingga akhirnya mengarah pada Umut Bulut, yang menendang bola dari jarak dekat. Dan akhirnya, laga pun berakhir dengan skor 2-2.
 
Susunan pemain
JUVENTUS: Buffon; Barzagli, Bonucci (Llorente 68'), Chiellini; Lichtsteiner (Isla 46'), Pirlo, Asamoah; Vidal, Pogba; Vucinic (Quagliarella 26'), Tevez
 
GALATASARAY: Muslera; Eboue, Kaya (Zan 25'), Chedjou, Riera (Amrabat 60'); Melo, Inan; Balta, Sneijder (Bulut 74'), Bruma; Drogba (dit)


http://bola.okezone.com/read/2013/10/03/261/875705/bulut-gagalkan-kemenangan-juve
◄ Newer Post Older Post ►
 

© Piala Aff 2012 Powered by Blogger