Engelberd Dilepas, Joko Gelisah

MALANG - Banyaknya pemain bagus di Arema Cronous berimplikasi pada rasio penampilan para pemainnya. Sejumlah pemain nyaris tidak mendapatkan kesempatan musim ini karena tidak mampu menembus tim utama asuhan Rahmad Darmawan.
 
Salah satunya Engelberd Sani yang menjadi pemain pertama meninggalkan Stadion Kanjuruhan musim ini. Pemain asal Papua yang kontraknya kedaluwarsa pada akhir September lalu tersebut tidak diperpanjang karena kurang memberikan kontribusi berarti.
 
Dalam semusim di Arema, dia hanya bermain sekali dan itu pun sebatas pemain pengganti. Statistik yang demikian rendah membuat Arema tidak bisa berbuat banyak. "Engelberd kontraknya sudah habis dan tidak diperpanjang lagi. Semoga dia sukses di masa depan," jelas Media Officer Arema Cronous Sudarmaji.
 
Sebenarnya masih ada sejumlah pemain yang bernasib sama dengan Sani, di antaranya Reza Mutofa dan Yericho Christiantoko. Keduanya juga nyaris tak pernah kelihatan di pertandingan liga musim ini. Padahal keduanya dianggap sebagai calon pemain bagus masa depan.
 
Minimnya jatah bermain juga memunculkan keresahan bagi pemain Arema lainnya. Joko Sasongko adalah legiun yang sudah merasa kurang nyaman dengan sempitnya kesempatan di tim regular Arema. Dia gagal menjadi bagian integral tim walau masih sempat bermain sebanyak 10 laga di ISL.
 
Joko pun blak-blakan kepada media bahwa dirinya menginginkan kesempatan lebih besar untuk bermain. Dia pun sedang mempertimbangkan untuk meninggalkan Stadion Kanjuruhan ketika kontraknya habis, demi mimpi menjadi kekuatan utama.
 
"Kontrak saya sudah berakhir pada Oktober ini. Saya akan mempertimbangkan mencari klub lain, walau masih ada keinginan untuk bertahan di Arema. Yang terpenting bagi saya adalah kesempatan lebih banyak untuk bermain," kata Joko kepada wartawan.
 
Joko merupakan salah satu pemain muda yang bertebaran di lapangan tengah Singo Edan. Selain Joko, di Arema masih ada Egi Melgiansyah, Hendro Siswanto, Gede Sukadana, Edmar Garcia serta Dedi Kusnandar. Faktanya, Egi dan Sukadana mendapat paling banyak kesempatan selama ini.
 
Joko Sasongko sempat akan dipinjamkan ke Persegres Gresik United pada pertengahan musim karena overload di tim Arema. Sayang peminjaman tersebut gagal karena Singo Edan merasa masih membutuhkan tenaga pemain kelahiran Boyolali, 1990 ini.
(Kukuh Setiawan/Koran SI/dit)


http://bola.okezone.com/read/2013/10/03/49/875684/engelberd-dilepas-joko-gelisah
◄ Newer Post Older Post ►
 

© Piala Aff 2012 Powered by Blogger